Yang Dipertuan Agong Malaysia berkunjung ke Indonesia

Senin, 03 Desember 2012 - 16:28 WIB
Yang Dipertuan Agong Malaysia berkunjung ke Indonesia
Yang Dipertuan Agong Malaysia berkunjung ke Indonesia
A A A
Sindonews.com - Yang Mulia Seri Paduka Baginda Yang Dipertuan Agong Tuanku Al Haj Abdul Halim (YDPA Malaysia Ke-14) beserta istri, Raja Permaisuri Agong Tuanku Hajah Haminah, akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada tanggal 3-8 Desember 2012.

Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah menyatakan, kunjungan kenegaraan ini akan memperat interaksi kedua negara serumpun tersebut. Di samping itu kunjungan ini diharapkan akan memperkuat kerja sama kedua negara dalam berbagai sektor.

"Kunjungan Yang di-Pertuan Agong Tuanku Al Haj Abdul Halim ini akan semakin meningkatkan interaksi pada tingkatan kepala negara dan diharapkan akan berkontribusi pada perkuatan kerja sama RI-Malaysia di berbagai bidang. Dalam kesempatan pertemuan empat mata antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Yang Dipertuan Agong, akan dibahas berbagai hal yang menjadi perhatian bersama," ucapnya di Istana Negara Jakarta, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2012).

Kunjungan kenegaraan ini dilakukan atas undangan pemerintah Indonesia. Baginda Abdul Halim dilantik sebagai YDPA Malaysia ke-14 pada tanggal 13 Desember 2011 menggantikan YDPA Malaysia ke-13 Baginda Mizan Zainal Abidin.

Selain itu, YDPA juga dijadwalkan akan berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Pulau Bali. Kunjungan ini diharapkan akan semakin mempererat hubungan Indonesia dan Malaysia yang dewasa ini terus membaik.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7800 seconds (0.1#10.140)