Wamen HAM klaim kerja sama dengan BNN

Selasa, 27 November 2012 - 21:23 WIB
Wamen HAM klaim kerja sama dengan BNN
Wamen HAM klaim kerja sama dengan BNN
A A A
Sindonews.com - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Denny Indrayana mengklaim, penggerebekan narkoba di Lapas Nusa Kambangan berkat kerja sama Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

"Selama ini kerja sama dengan BNN terus dilakukan, kalau ada penindakan BNN yang dilakukan di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan), itu bentuk kerja sama antara BNN dan Kumham. Untuk pemberantasan pengendalian narkoba dalam lapas dan peredaran," katanya di Kompleks Istana Negara Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2012).

Namun, saat ditanya tentang sulitnya memberantas para pengendali narkoba, Denny berdalih lantaran dibantu oleh kecanggihan teknologi.

Bagi dia, pengendalian narkoba di lapas tidak hanya terjadi di Indonesia melainkan di negara-negara luar juga sering terjadi.

"Selalu ada teknologi. Bukan hanya di Indonesia pengendalian narkoba dari lapas, juga terjadi di negara lain. Peraturan bersama. Justru banyak penangkapan sekarang, karena memang hasil kerja sama. di Nusa Kambangan, semua bandar narkoba kita tempatkan, relokasi," kata dia.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0897 seconds (0.1#10.140)