Syarief Hasan sarankan Sutan minta maaf

Selasa, 27 November 2012 - 19:12 WIB
Syarief Hasan sarankan Sutan minta maaf
Syarief Hasan sarankan Sutan minta maaf
A A A
Sindonews.com - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarief Hasan menyarankan Sutan Bhatoegana agar segera meminta maaf atas tindakan pelecehan terhadap Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur beberapa hari lalu.

Menurut Syarief, Sutan sebenarnya tidak bermaksud melecehkan Gus Dur. Namun cara pengungkapannya yang salah, sehingga yang tertangkap justru Sutan melecahkan tokoh pemimpin bangsa itu.

"Mungkin uraian pengungkapannya yang menimbulkan mispersepsi," ujar pria yang juga Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah ini di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2012).

"Sebenarnya begini, Pak Sutan sudah bilang tidak bermaksud begitu. Dia sudah katakan kita hormati pemimpin nasional," lanjutnya.

Bahkan, dia kaget lantaran tindakan Sutan tersebut telah mengusik warga Nahdlatul Ulama (NU) sehingga kantor DPP Partai Demokrat juga digeruduk oleh massa dari organisasi badan otonom NU, Gerakan Pemuda Ansor.

Oleh sebab itu, dia menyarankan agar Sutan segera meminta maaf. Apalagi masih dalam bulan hari Pahlawan, Syarief meminta agar polemik itu segera diselesaikan.

"Kalau ada salah persepsi lebih bagus minta maaf. Mungkin bukan maksudnya begitu. Mungkin ada salah persepsi dan hubungan kita dan demi hargai pahlawan mungkin sebaiknya ungkapkan saja," kata dia.

Saat ditanya apakah selayaknya Dewan Kehormatan periksa Sutan, katanya hal itu terlalu berlebihan. "Mungkin terlalu jauh. Ada baiknya dari Pak Sutan dulu lah," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9198 seconds (0.1#10.140)