Putra mahkota Kerajaan Norwegia kunjungi Indonesia

Senin, 26 November 2012 - 13:17 WIB
Putra mahkota Kerajaan Norwegia kunjungi Indonesia
Putra mahkota Kerajaan Norwegia kunjungi Indonesia
A A A
Sindonews.com - Indonesia akan kedatangan tamu kehormatan dari Norwegia. Putra Mahkota Norwegia, Y.M. Hakoon Magnus, akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada tanggal 25-29 November 2012.

Dalam kunjungan ini, Putra mahkota Norwegia akan didampingi oleh Putri Mette-Marit, serta sejumlah Menteri dan pelaku bisnis Norwegia.

Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah menjelaskan, selama di Jakarta nanti, Y.M. Hakoon Magnus akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan menghadiri acara jamuan santap siang.

Dalam pertemuan dengan SBY nanti, akan membahas peningkatan kerja sama di berbagai bidang.

“Pertemuan antara Presiden RI dan Putra mahkota Norwegia direncanakan untuk membahas peningkatan kerja sama di berbagai isu prioritas, antara lain lingkungan hidup, energi, perdagangan, dan investasi. Pertemuan ini juga akan dimanfaatkan untuk membahas isu-isu regional dan global yang menjadi perhatian bersama. Norwegia merupakan salah satu mitra utama Indonesia di Eropa, termasuk dalam pengembangan kerja sama di bidang kehutanan dan lingkungan hidup," jelas Faizasyah di Istana Negara, Senin (26/11/2012).

Selain itu, Y.M. Hakoon Magnus juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal ASEAN dan membuka bisnis forum dengan tema “Indonesia-Norway: Strategic Partnership in Business” yang diselenggarakan oleh Innovation Norway."

Tidak hanya di Jakarta, Y.M. Hakoon Magnus dan delegasi juga akan melakukan kunjungan ke Yogyakarta. Selama di Jogyakarta, Y.M. Hakoon Magnus dijadwalkan akan bertemu dengan Sultan Hamengkubuwono X.Y.M. Hakoon Magnus juga akan berkunjung ke Universitas Gadjah Mada untuk menyampaikan kuliah umum dengan tajuk “Nurturing Tolerance and The Need for Dialogue”.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9006 seconds (0.1#10.140)