Jemaah haji gelombang 2 tiba di Madinah

Senin, 05 November 2012 - 16:46 WIB
Jemaah haji gelombang 2 tiba di Madinah
Jemaah haji gelombang 2 tiba di Madinah
A A A
Sindonews.com - Setelah pelaksanaan haji, bagi jemaah haji asal Indonesia gelombang pertama, secara bertahap menuju ke tanah air melalui Bandara Jedah, Arab Saudi. Sedangkan, untuk gelombang kedua, jemaah haji Indonesia melanjutkan perjalanan menuju Madinah, Arab Saudi.

"Alhamdulillah, kloter pertama telah tiba di Madinah, yakni kloter medan MES 14 pada pukul 04.00 pagi WAS (waktu Arab Saudi)," kata Sekretaris Daker Madinah Sofwan Abdul DJani, di Arab Saudi, Senin (5/11/2012).

Untuk hari ini, ada sekira sembilan kloter yang akan tiba di Madinah dari pagi hingga malam nanti. Sembilan kloter itu di antaranya yakni Medan-Mes 14, S0C 49, Palembang-PLM 13, Padang-PDG 14.

Dia menambahkan, para jemaah gelombang kedua ini akan berada di Madinah sekitar delapan atau sembilan hari untuk melaksanakan ibadah arbain adalah rangkaian pelaksanaan ibadah haji. Setelah itu mereka akan pulang ke tanah air lewat bandara Madinah atau dari Jeddah.

Sedangkan untuk persiapan pemondokan telah selesai dilakukan melalui akad atau perjanjian yang disepakati. "Sesuai akad, pemondokan yang akan digunakan jemaah telah siap digunakan," terangnya.

Dia mengakatakan, untuk katering juga telah siap melayani jemaah haji. Tambahnya, seluruh chef dari 12 perusahaan telah dipanggil dan diberikan arahan kembali untuk penyusunan menu.

"Hal ini guna menghindari segala sesuatu yang tidak diinginkan makanan basi dan tidak layak dimakan atau tidak khas Indonesia," imbuhnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7039 seconds (0.1#10.140)