176 jemaah haji Indonesia meninggal dunia

Selasa, 30 Oktober 2012 - 17:09 WIB
176 jemaah haji Indonesia meninggal dunia
176 jemaah haji Indonesia meninggal dunia
A A A
Sindonews.com - Rangkaian pelaksanaan rukun dan wajib haji sebagian besar telah selasai dilakukan oleh jemaah haji asal Indonesia. Dimulai dari wukuf di Padang Arafah, melempar jumroh di Mina serta tawaf ifadah dan sai di Masjidil Haram.

Hingga hari terakhir pelaksanaan haji di Mina-Jamarot atau hari tasrik ke tiga, Senin 29 Oktober 2012 kemarin, jumlah jemaah haji Indonesia meninggal mencapai 176 jemaah.

Dari angka 176, jemaah yang meninggal di Arafah ada enam orang, sedangkan di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Mina Arab Saudi mencapai 19 jemaah.

Sementara itu, BPHI di Mina telah melimpahkan ratusan jemaah haji Indonesia yang masih dirawat ke Mekkah untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kepala Seksi Kesehatan Mina Tjetjep Ali Akbar mengatakan, sejauh ini ada 137 pasien yang telah dilimpahkan ke BPHI Mekkah.

"Semua jemaah sakit telah dilimpahkan, setelah prosesi melempar jumroh di Mina berakhir kemarin sore," jelasnya.

Dia menambahkan, jemaah yang dirujuk ke Rumah Sakit Arab Saudi sebanyak 21 jemaah. Sejauh ini, mereka yang dirawat sebagian adalah usia lanjut dan jemaah yang memiliki penyakit risiko tinggi seperti hipertensi, diabetes dan jantung, gagal ginjal.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5365 seconds (0.1#10.140)