Polisi temukan bahan pembuat bom

Minggu, 28 Oktober 2012 - 10:33 WIB
Polisi temukan bahan pembuat bom
Polisi temukan bahan pembuat bom
A A A
Sindonews.com - Pasca penangkapan terduga teroris Agus Anton Figian di rumahnya, polisi menemukan beragam serbuk bahan pembuat bom dari rumah kontrakannya di Perum Puri Amarta, Kota Madiun.

Dari hasil olah TKP di rumah Blok B3 Perum Puri Amarta inilah, Tim Densus 88 Mabes Polri dan penjinak bahan peledak (Jihandak) Brimob berhasil menemukan sejumlah bahan peledak jenis low eksplosive.

Bahan-bahan yang terdiri dari serbuk potasium, belerang, arang hitam, paravin, dan yang lainya tersebut di temukan di dalam rumah yang selama ini di duga menjadi transit sekaligus tempat meracik bom.

Tim Jihandak kemudian memusnahkan bahan peledak tersebut dengan membakarnya ke dalam lubang sedalam 20 sentimeter dan panjang tiga meter.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian terkait temuan bahan peledak tersebut.

Kapolresta Madiun AKBP Ade Deriyan Jayamarta mengaku pihaknya hanya mengamankan area. Terkait rumah kontrakan terduga teroris dan isinya semua konfirmasi di serahkan ke Humas Mabes Polri.

"Kami hanya ditugaskan untuk mengamankan area, kalau keterangan lainnya sepenuhnya wewenang Humas Mabes Polri," katanya di Madiun, Minggu (28/10/2012).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7903 seconds (0.1#10.140)