Calon jamaah haji tertipu

Senin, 22 Oktober 2012 - 03:01 WIB
Calon jamaah haji tertipu
Calon jamaah haji tertipu
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya 14 orang calon jamaah haji asal Kalimantan menjadi korban penipuan dilakukan oleh oknum karyawan biro perjalanan haji.

Uang yang dibayarkan ke PT Almahdi biro yang dipercaya untuk pengurusan perjalanan haji plus mereka ternyata dibawa kabur oleh dua karyawan PT Almahdi.

"Hingga akhirnya proses pengurusan keberangkatan haji kami tidak memperoleh izin visa dan paspor, karena uang yang telah kami setorkan ke PT ALMAHDI tersebut hilang dibawa kabur," tutur Sunarto salah seorang jamaah haji asal Kalimantan, Minggu (21/10/2012)

Padahal, lanjut Sunarto, tiap jamaah telah membayar ongkos perjalanan haji sebanyak Rp95 juta.

Seperti diberitakan sebelumnya, 14 calon jamaah haji asal Kalimantan itu terlantar dan terancam gagal berangkat ke Mekkah. Padahal, mereka masuk ke dalam kelompok jamaah haji plus.

Saat ini, mereka masih tinggal dan transit di Hotel Bengawan, yang berada persis di belakang Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten. Mereka masih menungu kepastian kapan akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.

Sunarto, salah seorang jamaah haji asal Kalimantan Selatan mengatakan, dirinya bersama rekan-rekan berasal dari Kalimantan berada di tempat transit itu selama seminggu.

"Kami berada di sini sudah seminggu. Karena telah dijadwalkan sudah harus berangkat pada tanggal 16 Oktober 2012 lalu," tutur Sunarto.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4529 seconds (0.1#10.140)