Calhaj asal Majalengka tuntas diberangkatkan

Senin, 15 Oktober 2012 - 16:26 WIB
Calhaj asal Majalengka tuntas diberangkatkan
Calhaj asal Majalengka tuntas diberangkatkan
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 181 orang calon jemaah haji (Calhaj) asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, akan bertolak ke Embarkasi Bekasi, Selasa 16 Oktober 2012 besok. Calhaj yang tergabung dalam Kloter 79 itu akan diberangkatkan dari gedung Islmaic center, sekira pukul 14.00 WIB.

Kasi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Majalengka Rishan menyebutkan, pemberangkatan calhaj dari Kloter 79 itu merupakan kloter terakhir calhaj asal Kabupaten Majalengka pada musim haji tahun 2012 ini. Disebutkan dia, mereka akan bergabung dengan calhaj asal Depok.

"Besok merupakan kloter terakhir dari Kabupaten Majalengka. Mereka akan terbang menuju Arab Saudi bersama calhaj dari Depok pada Rabu (17 Oktober 2012) lusa," terangnya.

Disebutkannya, selama menjalani ibadah haji, calhaj asal Kabupaten Majalengka akan menempati pemondokan yang memiliki jarak relatif dekat dengan Masjidil Harom. Jarak dari pemondokan ke masjid, lanjut dia berjarak antara 900 meter hingga 2,9 km.

"Sama seperti tahun sebelumnya, jarak dari pemondokan ke masjid berjark antara 900 meter hingga 2,9 kilometer. Calhaj dari kloter 79 yang diberangkatkan besok akan menempati pemondokan dengan jarak paling dekat ke masjid," ujarnya.

Sementara itu, pada musim haji tahun 2012 ini, satu orang calhaj atas nama Tajudin bin Hambali (74), warga Desa Cisetu, Kecamatan Rajagaluh, gagal diberangkatkan. Pasalnya, calhaj yang bersangkutan diketahui menderita sakit strok.

"Salah satu Calhaj dari Kloter 65 yang berangkat tanggal 11 (Oktober) lalu, gagal berangkat karena sakit. Otomatis, yang bersangkutan masuk dalam daftar calhaj tahun depan," paparnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3429 seconds (0.1#10.140)