Thorik sasar 4 titik untuk dibom

Senin, 10 September 2012 - 14:52 WIB
Thorik sasar 4 titik untuk dibom
Thorik sasar 4 titik untuk dibom
A A A
Sindonew.com - Beruntung terduga teroris M Thorik menyerahkan diri. Karena jika tidak, besok sejumlah tempat dipastikan akan menjadi sasaran bom bunuh diri yang dilakukannya.

Saat diinterogasi polisi, Thoriq mengakui kalau besok, Selasa 11 September 2012 ini merupakan hari eksekusi untuk menyerang sejumlah tempat. Bahkan Thorik mengaku sudah merangkai sejumlah bom untuk merealisasikan aksinya.

"Bahan-bahan itu disiapkan untuk bom bunuh diri hari ini, namun dia memutuskan untuk menyerahkan diri," ujar Boy di Mabes Polri, Senin (10/9/2012).

Boy menyebutkan empat target Thorik adalah Markas Komando Brimob di Kwitang, Jakarta Pusat, Pos Polisi di Salemba, Jakarta Pusat, Kantor Densus 88 Polri, dan komunitas masyarakat Budha di Jakarta.

"Target komunitas Budha itu terkait dengan kekerasan terhadap ras Rohingya di Myanmar. Karena menurut Thoriq, situasi di sana menunjukkan ketidakadilan," ujar Boy.

Thoriq sudah merencanakan aksinya itu. Bahkan dia sudah membuat surat wasiat untuk ibu, istri dan anaknya. Dalam suratnya itu, dia meminta maaf dan berterimakasih pada keluarganya.

"Inti suratnya mencari ridha Allah," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1218 seconds (0.1#10.140)