Senjata teroris Solo dari kelompok Moro

Sabtu, 01 September 2012 - 15:13 WIB
Senjata teroris Solo dari kelompok Moro
Senjata teroris Solo dari kelompok Moro
A A A
Sindonews.com - Polri memastikan F (19), dan M (19) mendapatkan pasokan senjata api beserta amunisinya dari Kelompok Moro di Filipina. Pasalnya, pihaknya berhasil mengamankan satu pucuk pistol pietro bareta made in Italy yang bertuliskan PNP (Property Philipines National Police) sebagai barang bukti.

"Menunggu keterangan saksi, senjata api didapat dari Kelompok Moro di Filipina," kata Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo kepada wartawan di Mapolresta Solo, Jawa Tengah, Sabtu (1/9/2012).

Dia mengungkapkan, dua orang yang yang ditembak di Jalan Veteran, Solo, Jawa Tengah, dan seorang yang ditangkap di Karanganyar merupakan pihak yang bertanggung jawab terhadap sejumlah aksi teror di Solo.

"Tiga tersangka ini bertanggung jawab terhadap tiga serangan ke polisi di Kota Solo dalam dua pekan terakhir, yakni penembakan petugas jaga Pospam Lebaran Gemblekan pada 17 Agustus 2012, pelemparan granat di Pospam Gladak pada 18 Agustus 2012, dan penembakan Bripka Dwi Data Subekti di Pos Plaza Singosaren pada 30 Agustus 2012," ujarnya.

Hingga kini, pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut terkait keterlibatan kelompok teroris ini dengan jaringan teroris lama. "Kaitannya dengan kelompok (teroris) lama menunggu penyelidikan dan pendalaman," tandasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9880 seconds (0.1#10.140)