Kapolri: Pelaku teror di Solo kelompok baru

Sabtu, 01 September 2012 - 13:10 WIB
Kapolri: Pelaku teror di Solo kelompok baru
Kapolri: Pelaku teror di Solo kelompok baru
A A A
Sindonews.com - Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo menyebut pelaku teror di tiga pos polisi di Kota Solo, Jawa Tengah, merupakan kelompok baru.

"Tiga orang yang diduga terlibat dalam sejumlah aksi teror di Solo adalah kelompok baru. Faktanya, mereka menyerang polisi," kata Timur di Mapolresta Solo, Jawa Tengah, Sabtu (1/9/2012).

Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya masih terus mengembangkan kasus tersebut dengan berupaya memperoleh informasi dari B (19), yang berhasil diamankan di Kabupaten Karanganyar.

Menurutnya, berdasarkan fakta lapangan yang ada saat ini, diketahui penyerangan tersebut merupakan bentuk balas dendam kelompok tersebut kepada polisi. Namun, jenderal bintang empat itu enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai persoalan yang menyebabkan dendam tersebut.

Selain itu, dia juga mengungkapkan, B diringkus tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Bulurejo, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar pada hari yang sama.

Sementara pihaknya terpaksa melumpuhkan F (19), dan M (19) karena melakukan perlawanan di Jalan veteran, Solo, pada Jumat 31 Agustus 2012 malam. Dalam baku tembak tersebut, seorang anggota Densus-88 tewas karena luka tembak di bagian perutnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8602 seconds (0.1#10.140)