Baku tembak Solo menewaskan 3 orang

Sabtu, 01 September 2012 - 00:56 WIB
Baku tembak Solo menewaskan 3 orang
Baku tembak Solo menewaskan 3 orang
A A A
Sindonews.com - Baku tembak yang terjadi di Solo, Jawa Tengah telah merenggut Tiga korban jiwa dua Orang teroris, dan satu orang petugas Densus 88 tewas dalam baku tembak itu.

Saat di sergap dua tersangka sedang mengendarai motor, dua anggota Densus juga mengendarai motor, di depan studio BM, dua tersangka langsung dihentikan.

Mengetahui hal tersebut, tersangka yang membonceng langsung mengeluarkan senjata api dan menembak aggota densus 88.

Anggota membalas dengan tembakan sehingga dua tersangka yang menembak tewas di tempat. Namun, anggota densus 88 yang berada di depan tadi terluka parah dan akhirnya meninggal dunia.

Pertama kali terjadi yakni pada Jumat 17 Agustus 2012 malam lalu, di pos pengamanan Lebaran yang didirikan oleh Polresta Solo, di Gemblegan ditembaki orang tak dikenal.
Dua anggota polisi yang tengah bertugas di sana mengalami luka-luka, karena tembakan yang dilakukan dari atas kendaraan.

Lalu, sehari kemudian atau bertepatan dengan malam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriyah, atau Sabtu 18 Agustus, pos pengamanan Lebaran di Gladag, Solo yang diserang. Pos yang berada tidak jauh dari Balai Kota Solo itu dilempari alat peledak.

Hal itu merupakan buntut dari pengejaran Densus 88 yang mengejar dua tersangka kasus penembakan di Solo, Jawa tengah, Kamis 30 Agustus 2012 lalu yang menewaskan Bripka Dwi Data Subekti (58), dengan luka tembak di dada.

Dwi merupakan anggota Polresta Surakarta, yang sedang bertugas di Pos Polisi Singosaren, Solo.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8462 seconds (0.1#10.140)