Sejak kecil Tantowi sudah bersama country

Rabu, 22 Agustus 2012 - 15:09 WIB
Sejak kecil Tantowi sudah bersama country
Sejak kecil Tantowi sudah bersama country
A A A
Country, begitu mendengarnya langsung terbayangkan seorang cowboy lengkap dengan aksesorisnya, topi bundar, sepatu boot dan slayer di leher. Lagu beraliran ini juga memiliki kekhasan tersendiri. Ukulele alat musik country mirip gitar ini membuat musik tersebut semakin renyah dan bersemangat terdengar di telinga.

Penyuka jenis lagu ini juga boleh dibilang sangat terbatas pada kalangan tertentu. Salah satunya, politikus Senayan dari Partai Golkar Tantowi Yahya. Pria kelahiran Palembang Sumatera Selatan 29 Oktober 1960 silam ini sudah lama menggandrungi musikjenis country. Bahkan sebelum terjun ke dunia politik, country sudah lebih dulu bersama kisah hidupnya.

Seperti apa kedekatannya dengan country tersebut, anggota DPR bidang pertahanan dan luar negeri yang biasa disapa Tantowi ini pun mau berbagi cerita tentang hobinya itu kepada Sindonews.

Sejak kapan menggandrungi musik Country?
Kalau suka musik country itu sejak kecil ya, sejak saya mulai mengerti musik umur delapan sampai sembilan tahun gitu.

Apa menariknya lagu country?
Musik country itu esensinya adalah kesederhanaan dan ketulusan. Jadi syair yang disampaikan oleh musik country mengenai dual hal itu, kesederhanaan dalam hidup, kesederhanaan dalam semua aspek, kemudian ketulusan atau kejujuran. Ini kan sangat subjektif tidak semua orang suka, kalau saya tuh suka musik country, karena filosofi yang dianut atau yang diusung musik country.

Siapa di keluarga yang memilliki kesamaan dalam menyukai lagu country?

Hobi itu kan rasa sesuatu yang tidak bisa dicipatakan, apalagi dipaksakan ke orang lain. Ini akan berkembang atau tumbuh secara alamiah. Anak saya baru umur sebelas tahun, kalau saya perhatikan arahnya dia enggak suka sama musik country.

Punya koleksi dan aksesoris country?
Koleksi banyak di rumah saya, wong saya pelakunya. Mulai dari topi, sepatu, sabuk, pakaian, komplit semua. Saya mulai mengkoleksi benda-benda country sejak awal tahun 90-an. Bermula dari Compack Disk (CD), sampai sekarang hampir terkumpul 3.000.

Pernik-pernik yang lain seperti poster, perlengkapan pakaian, diperkaya lagi ketika saya akhirnya menjadi penyanyi country, makanya saya mulai mengkoleksi pakaian atribut dan seterusnya.

Dari sekian banyak lagu country, mana yang paling berkesan?
Wah banyak sekali yang disuka, salah satunya look at us dari finsgil, itu salah satu lagu yang saya sukai.

Prestasi apa yang pernah diraih seringnya membawakan lagu country ?
Saya pernah menerima tropi penghargaan AMI word untuk penyanyi country terbaik pada tahun 2001, kemudian saya pernah mewakili Indonesia tampil di festival musik country tahun 2006 Nesfil Amerika Serikat.

Di tengah kesibukan sebagai seorang politikus, masih sering manggung membawakan lagu country?
Bisa dikatakan tidak pernah, sudah tidak ada waktu. Tapi masih tiap hari di mobil dengerin lagu-lagu country. Kalau di rumah hampir enggak pernah, di mobil lah.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7590 seconds (0.1#10.140)