Atraksi Bandung Air Show 2012 siap dihelat

Senin, 09 Juli 2012 - 20:45 WIB
Atraksi Bandung Air Show 2012 siap dihelat
Atraksi Bandung Air Show 2012 siap dihelat
A A A
Sindonews.com - Atraksi pesawat terbang dan pameran pesawat terbang, Bandung Air Show (BAS) 2012, kembali akan digelar Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Atraksi yang selalu menarik perhatian masyarakat ini digelar untuk memperingati ulang tahun Kota Bandung ke-202.

Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono menyatakan, event BAS memang masih tiga bulan lagi dilaksanakan. Namun pihaknya sudah melakukan persiapan selama setahun ini.

"Setahun ini kita sudah menyiapkan Bandung Air Show 2012 yang terkait dengan ulang tahun Kota Bandung yang ke 202 pada 25 September nanti," kata Umar, dalam jumpa pers BAS 2012, di Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Senin (9/7/2012).

BAS 2012 akan dilaksanakan di area seluas 3.000 meter per segi, yakni di Hanggar KP 1 Lanud Husein Sastranegara selama empat hari, yakni pada 27-30 September 2012.

BAS akan menghadirkan demo pesawat di udara (dynamic show) sebanyak 30-40 pesawat, pameran pesawat udara (static show) sebanyak 21 pesawat, dan kegiatan pendukung berupa hiburan dan pameran yang terbagi ke dalam 300 stand dari berbagai BUMN seperti PT Dirgantara Indonesia dan PT Pindad.

Tiap harinya BAS juga menyajikan atraksi dari tim Jupiter Aerobatic dan The Pegasus Aerobatic (helikopter). "Tim Jupiter Aerobatic sudah melegenda di Asia Tenggara. Pada saat BAS nanti akan tampil," kata Umar.

Atraksi dan pameran lainnya seperti aeromodeling, penampilan peserta dari negeri tetangga seperti Malaysia, Filifina, Tailan, dan tim aerosport dalam negeri lainnya. Tidak ketinggalan, atraksi terjun payung juga akan dihadirkan.

"Untuk terjun payung kita siapkan 50 orang penerjun tiap harinya, dari TNI termasuk Paskas, Polri, dan komunitas terjun payung Bandung," paparnya.

BAS juga menghadirkan karya dari beberapa SMK dan perguruan tinggi yang bergerak di bidang pesawat terbang.

Untuk menghindari lonjakan pengunjung, selama empat hari pelaksanaan BAS akan dibagi-bagi sesuai segmen pengunjung. Hari pertama khusus bagi TNI/Polri/ dan karyawan dua institusi tersebut. Hari kedua khusus bagi pelajar dan mahasiswa. Sedangkan hari ketiga dan keempat terbuka bagi masyarakat umum.

Untuk penyelenggaraan BAS 2012 kali ini dilakukan event organizer PT Greenlite Kreasi Abadi (GKA). Pihak penyelenggara, Susi Mulyadi menyebutkan bagi pengunjung akan dikenai tiket sekira Rp10.000.

"Untuk tiket bukan target utama. Tapi untuk jaring pengunjung supaya lancar. Tiketnya tidak akan lebih dari Rp10.000," katanya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0772 seconds (0.1#10.140)