Fraksi Demokrat dukung gedung baru KPK

Rabu, 27 Juni 2012 - 19:15 WIB
Fraksi Demokrat dukung gedung baru KPK
Fraksi Demokrat dukung gedung baru KPK
A A A
Sindonews.com - Anggota Fraksi Demokrat yang ada di Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengaku setuju dengan pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua Komisi III DPR RI, I Gede Pasek mengklaim fraksi Demokrat telah satu suara untuk mendukung pembangunan gedung baru KPK yang sampai saat ini belum mendapat persetujuan di Komisi III.

Namun, Pasek juga mengakui sampai saat ini pihaknya belum berhasil menyatukan suara fraksi lainnya yang ada dalam Komisi III untuk mendukung pembangunan gedung baru tersebut.

“Partai demokrat sejak awal posisinya mendukung, menyetujui pembangunan gedung itu. Bukan hanya gedung KPK, untuk yang lainnya juga, selama kondisi itu memungkinkan,“ jelas Pasek saat mendampingi Anas di kantor KPK, Jakarta, Rabu (27/6/2012).

Pasek pun berharap agar dalam masa kepemimpinannya ini, dia bisa menyatukan suara para anggotanya agar pembangunan gedung baru bisa segera direalisasikan.

“Mudah-mudahan di era kepemimpinan saya ini, itu semua bisa terealisasi. Karena sampai sekarang masih menunggu juga tanggapan fraksi yg lain,“ ujarnya.

Pasek menambahkan, usai rapat internal Komisi III kemarin, dilanjutkan juga kepada pembahasan anggaran untuk anggaran tahun 2013. Namun, Pasek belum mengetahui apakah pasal itu nanti akan disetujui atau tidak karena itu tergantung pada sikap masing-masing fraksi yang ada di DPR.

"Kalau DPR kan lembaga politik, jadi saya sebagai ketua Komisi juga harus mengakomodir suara dari fraksi-fraksi yang ada, jadi tidak seperti lembaga hukum yang ada kepalanya dan berlaku ke bawahnya," tandas Pasek.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5176 seconds (0.1#10.140)