Dilanda masalah, kader Demokrat tetap solid

Selasa, 26 Juni 2012 - 14:54 WIB
Dilanda masalah, kader...
Dilanda masalah, kader Demokrat tetap solid
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) angkat bicara soal konflik internal partainya. Dia mengatakan, kader Demokrat tetap solid dan kompak meski didera opini tidak sedap.

"Adu domba hanya ada di lapangan domba, kader Demokrat dipastikan tetap solid dan kompak. Demokrat adalah institusi yang didirikan dengan tujuan mulia. Jadi harus dipisahkan antara kasus hukum yang menjerat kader dengan institusi Demokrat," ujar Ibas dalam rilis yang diterima Sindonews, Selasa (26/6/2012).

Ditambahkan dia, bila ada kader partai yang tersandung kasus hukum, itu hanya oknum. "Bila ada kader yang terkesan tidak bersih, bukan berarti Partai Demokrat buruk secara institusi," sambungnya.

Diakuinya, dari sejumlah kader yang terjerat kasus hukum, masih banyak yang berprestasi dan terus menjalankan politik yang bersih, cerdas dan santun.

"Kita juga harus akui, banyak juga kader Partai Demokrat baik di eksekutif dan legislatif yang berkinerja baik, berprestasi, bahkan mendapatkan nilai positif. Saya juga melihat masih banyak kader Demokrat yang memegang komitmen menjalankan politik bersih, cerdas dan santun," terangnya.

Untuk itu, putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, meminta aparat penegak hukum secepatnya menyelesaikan kasus hukum yang menjerat kader partai binaan ayahnya itu.

"Terkait masalah hukum yang menjerat kader partai, kita konsisten menginginkan penegak hukum segera menyelesaikannya secara objektif dan profesional tanpa ada tekanan dari pihak manapun agar semua clear dan jelas. Penegak hukum harus mendapatkan kepercayaan penuh bahwa mereka bisa menyelesaikan kasus-kasus hukum secara adil," ungkapnya.

Anggota komisi I ini juga menegaskan, eksistensi Partai Demokrat tidak akan terganggu dengan isu-isu perpecahan yang terus digulirkan pihak-pihak tertentu.

"Kita harus percaya dan yakin akan kinerja penegak hukum. Partai Demokrat tidak ingin menjadi korban. spin issue dari pihak-pihak menginginkan Partai Demokrat hancur dan terpecah belah. Saya tegaskan sekali lagi, itu tidak mudah," pungkasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6004 seconds (0.1#10.140)