PPKLI dukung pembangunan gedung baru KPK

Senin, 25 Juni 2012 - 15:06 WIB
PPKLI dukung pembangunan gedung baru KPK
PPKLI dukung pembangunan gedung baru KPK
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Pedagang Kaki Lima Indonesia (PPKLI) untuk membangun gedung baru. Kali ini PPKLI menyerahkan uang sejumlah Rp1 juta kepada KPK untuk membangun gedung baru.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPKLI Junaedi Sitorus mengatakan, pihaknya tidak bermaksud ikut campur dengan polemik yang terjadi antara Komisi III DPR dengan KPK terkait pembangunan gedung baru. Bantuan dalam bentuk uang tersebut menurutnya, dilakukan sebagai bentuk kepedulian pedagang kaki lima terhadap lembaga antikorupsi itu.

"Rakyat bersedia untuk membantu pembangunan Gedung KPK, maka kami dari kumpulan pedagang kaki lima siap membantu hal tersebut," katanya di Kantor KPK, Jakarta, Senin (25/6/2012).

Dia mengungkapkan, PPKLI bertekad akan mengumpulkan dana sejumlah Rp162 juta untuk membantu realisasi pembangunan gedung baru KPK. "Setiap pedagang akan mengumpulkan Rp1.000, sedangkan total pedagang kaki lima jumlahnya mencapai 54 juta orang," ujarnya.

Meski uang senilai Rp1 juta itu akhirnya dikembalikan oleh pihak KPK, PPKLI tetap antusias dalam mengumpulkan dana untuk membangun gedung baru KPK. "Mengingat saat ini gedung yang dipergunakan KPK sudah kelebihan kapasitas, kami menjawab imbauan dari Bambang Widjojanto," tukasnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5904 seconds (0.1#10.140)