Komisi IX panggil Menkes

Senin, 25 Juni 2012 - 09:24 WIB
Komisi IX panggil Menkes
Komisi IX panggil Menkes
A A A
Sindonews.com - Komisi IX DPR memanggil Menteri Kesehatan (Menkes) Nafsiah Mboi untuk memaparkan rencananya sebagai Menkes, termasuk wacana pembagian kondom di beberapa wilayah yang dianggap rawan penyebaran HIV/AIDS.

Anggota Komisi IX dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Chusnunia mengatakan, tujuan Komisi IX mengundang Nafsiah Mboi adalah melakukan rapat kerja untuk membahas berbagai program kerja Kementerian Kesehatan kedepan, termasuk menjelaskan rencana pembagian kondom.

Menurutnya, rencana tersebut harus dijelaskan secara detil dan jelas, agar tidak menimbulkan perbedaan persepsi. Pasalnya, rencana pembagian kondom tersebut saat ini telah menjadi kontroversi di tengah masyarakat.

"Rapat juga akan membahas rencana program kerja kampanye kondom sebagai upaya untuk menurunkan angka penderita HIV/AIDS," katanya saat dihubungi di Jakarta, Senin (25/6/2012).

Selain akan menanyakan rencana pembagian kondom, Komisi IX juga akan mempertanyakan banyak hal yang menjadi tugas dari Menkes. "Kita akan tanya perkembangan pembangunan sarana dan prasarana vaksin flu burung, dan Strategi percepatan pencapaian target MDGs 2015, Kemajuan pembahasan RPP tembakau dan RUU tentang tenaga kesehatan," tukasnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5096 seconds (0.1#10.140)