Biayai caleg, Nasdem tidak minta imbalan

Sabtu, 23 Juni 2012 - 10:42 WIB
Biayai caleg, Nasdem tidak minta imbalan
Biayai caleg, Nasdem tidak minta imbalan
A A A
Sindonews.com - Partai Nasdem tidak akan meminta imbalan dalam bentuk apapun dari calon anggota legislatif yang dibiayai. Pasalnya, langkah tersebut dilakukan sebagai komitmen Nasdem dalam menjaring calon anggota legislatif yang layak.

"Kita tidak akan membuat caleg (calon anggota legislatif) merasa berhutang budi kepada Partai Nasdem yang biayai," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Ahmad Rofiq dalam diskusi 'Polemik' Sindo Radio di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2012).

Dia juga menegaskan, jika dana yang digelontorkan pihaknya bukanlah salah satu bentuk politik transaksional seperti yang selama ini dituduhkan. Langkah itu dilakukan, lebih untuk memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat yang ingin melakukan perubahan.

"Uang yang diberikan sekitar Rp5 miliar sampai Rp10 miliar per orang bukan untuk politik transaksional. Itu halal untuk digunakan dalam berkampanye," ujarnya.

menurutnya, dalam menjaring caleg nantinya, Partai Nasdem tidak akan melihat faktor uang sebagai penentu. "Tidak perlu membeli nomor urut, tidak perlu memilih daerah pemilihan (dapil), cukup orang yang mempunyai jaringan, ketokohan. Uang kita tidak akan lihat," ungkapnya.

Meski demikian, dia juga menyampaikan, jika nantinya Partai Nasdem tidak akan asal menerima caleg yang mendaftarkan diri ke Partai Nasdem. Pihaknya tetap akan memperhatikan kemampuan dan akuntabilitas dari setiap calon yang mendaftarkan diri. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8703 seconds (0.1#10.140)