KPK cukup jelaskan alasan gedung baru

Jum'at, 22 Juni 2012 - 14:27 WIB
KPK cukup jelaskan alasan gedung baru
KPK cukup jelaskan alasan gedung baru
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak perlu melakukan penggalangan dana untuk membangun gedung baru. Pasalnya, Komisi III DPR akan langsung mengabulkan permintaan KPK jika lembaga antikorupsi itu mampu menjelaskan alasan permintaan gedung baru tersebut.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan, KPK hanya cukup meyakinkan Komisi III DPR dengan alasan yang rasional terkait permintaan gedung barunya. Untuk itu, KPK dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lain tidak perlu melakukan penggalangan dana.

"KPK kan memang butuh gedung untuk agar penanganan perkara bisa dilakukan satu di satu komplek. Jadi memang membutuhkan banyak gedung agar memadai," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (22/6/2012).

Dia pun berharap, seluruh anggota Komisi III DPR dapat segera memenuhi hal itu, karena memang sudah ada anggarannya. Hanya saja saat ini, anggaran tersebut masih ditandai sehingga Komisi III DPR memerlukan alasan yang tepat dari KPK.

Menurutnya, Partai Demokrat sendiri sebenarnya mendukung penuh rencana KPK membangun gedung baru, karena memang dibutuhkan. "Prinsipnya, kalau Partai Demokrat mendukung keinginan KPK untuk mendirikan gedung baru," tukasnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0432 seconds (0.1#10.140)