PDIP rapatkan barisan dukung Jokowi

Jum'at, 22 Juni 2012 - 12:55 WIB
PDIP rapatkan barisan dukung Jokowi
PDIP rapatkan barisan dukung Jokowi
A A A
Sindonews.com - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memanggil calon gubernur (cagub) DKI Jakarta yang diusungnya Joko Widodo, untuk membahas pemenangannya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mendatang.

"Kami berharap semua anggota Fraksi PDIP dan Gerindra bisa ikut membantu pemenangan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta mendatang," kata Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (22/6/2012).

Dia mengatakan, kehadiran pria yang akrab disapa Jokowi itu untuk memberikan penjelasan dan memaparkan visi, serta visinya dalam memimpin Jakarta kepada Fraksi PDI dan Gerindra.

"Supaya lebih afdol, kita mengundang Pak Jokowi, kemudian dia menjelaskan visi-misi ke depan apa yang akan dilakukan oleh beliau. Nanti akan kami bantu oleh fraksi PDIP bersama-sama dengan partai," ujarnya.

Selain itu, Puan juga menyebutkan jika sampai saat ini partainya belum akan melakukan sosialisasi secara terbuka terkait pengusungan pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur oleh PDIP dan Gerindra.

Dia juga yakin Jokowi akan mampu memenangkan Pilgub DKI Jakarta, meski hasil survei sementara menunjukkan Gubernur DKI Jakarta saat ini menempati posisi teratas. "Kita lihat, memang hasil survei itu ada naik turunnya, jadi kami optimis bahwa apa yang kami lakukan akan dapat dukungan dari masyarakat Jakarta untuk menjadikan DKI Jakarta yang lebih baik," tukasnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4862 seconds (0.1#10.140)