DPR buka jalan pembangunan gedung baru KPK

Kamis, 21 Juni 2012 - 13:41 WIB
DPR buka jalan pembangunan gedung baru KPK
DPR buka jalan pembangunan gedung baru KPK
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie membuka peluang untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membangun gedung baru. Untuk itu, Marzuki meminta Ketua KPK Abraham Samad segara melakukan pertemuan dengan pimpinan DPR dan membicarakan rencana pembangunan itu.

"Sampaikan ke pimpinan, kita akan buka itu (tanda bintang) kalau itu diperlukan. Mana usulannya, sampaikan ke pimpinan. Pimpinan akan buka itu. Kita akan Rapimkan," ujar Marzuki di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/6/2012).

Ditambahkan Marzuki, KPK tidak perlu membuat rencana meminta sumbangan kepada rakyat untuk membangun gedung baru. Karena rakyat sudah sangat susah hidupnya, jangan ditambah susah lagi. "Tidak perlu, rakyat sudah berat. Kecuali orang kaya bantu KPK, silakan. Asalkan uangnya halal," tukasnya.

Lebih lanjut, Marzuki mengatakan, jika komunikasi antara pimpinan KPK dan DPR sudah terjalin. Dirinya akan segera melakukan komunikasi dengan Komisi III yang membidangi soal tersebut.

"Kita akan panggil Komisi III. Biasanya gitu, setiap permintaan kita langsung koordinasikan ke komisi yang bersangkutan, perlu tidaknya itu (bintang) dibuka. Kan ada juga dibintang itu bermasalah. Kalau memang diperlukan dan siap untuk dibangun, yah kita buka. Enggak ada masalah," terangnya.

Hingga kini, pimpinan KPK belum pernah bertemu dengan pimpinan DPR terkait rencana pembanguan gedung baru itu. "Mereka kan belum pernah ke pimpinan. Kalau enggak tembus ke bawah, bicarakan ke pimpinan," tukasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4593 seconds (0.1#10.140)