Daerah dukung penuh Anas

Rabu, 20 Juni 2012 - 08:18 WIB
Daerah dukung penuh Anas
Daerah dukung penuh Anas
A A A
Sindonews.com – Para pengurus Partai Demokrat di daerah mulai tingkat provinsi, kabupaten/ kota, kecamatan, hingga ranting solid mendukung kepemimpinan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum hingga akhir masa jabatannya pada 2015.

Koordinator Wilayah Jawa Barat DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengklaim, selama ini berbagai kepengurusan daerah Demokrat di seluruh Indonesia menilai kepemimpinan dan citra Anas sangat positif, meski kerap diterpa isu negatif terkait kasus Nazaruddin. Bahkan, para pengurus daerah terus melakukan konsolidasi dan agenda pemenangan pemilu di bawah kepemimpinan Anas.

"Saya sering mengikuti kegiatan Mas Anas di daerah-daerah. Beliau sangat dihormati. Apalagi, semua kader sangat memahami bahwa perjalanan Demokrat dari 2004 hingga 2009 adalah untuk regenerasi pada kongres 2010," kata Herman di Jakarta, Selasa 19 Juni 2012.

Dia juga menilai bahwa dinamika yang sama terjadi di tingkat pusat, baik di DPP Partai Demokrat, DPR, bahkan dalam forum pertemuan jajaran Dewan Pembina dengan Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD).

Sementara itu, pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro mengingatkan, demokrasi yang positif di parpol akan berjalan baik jika berlangsung dua arah. "Dalam pertemuan FKPD dan Dewan Pembina Demokrat, muncul kesan kuat bahwa ketua umum tidak dilibatkan. Seperti hendak memberi kesan ke publik bahwa ada fungsi, otoritas, dan peran ketua umum yang dikurangi," paparnya.

Dia juga mengemukakan, SBY seharusnya menggunakan mekanisme AD/ART partai dalam menyelesaikan berbagai masalah internal. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9852 seconds (0.1#10.140)