Operasi syaraf, mata Rosa buta

Selasa, 19 Juni 2012 - 15:46 WIB
Operasi syaraf, mata Rosa buta
Operasi syaraf, mata Rosa buta
A A A
Sindonews.com - Terpidana kasus suap Wisma Atlet SEA Games Mindo Rosalina Manulang tidak bisa melihat setelah menjalani operasi syaraf mata. Kedua syaraf mata Rosa dijahit dan harus mendapatkan perawatan medis secara intensif.

"Rosa mengidap penyakit pada bagian syaraf matanya. Jadi kedua syaraf matanya harus dijahit," ujar salah seorang kakak Rosa, saat ke Rutan Salemba cabang KPK, Jakarta, Selasa (19/6/2012).

Saat ini, kondisi mata Rosa sudah mulai membaik pasca menjalani operasi. Rosa menjadi buta tiga hari setelah operasi dan matanya dijahit. "Sudah mulai membaik, tinggal membuka jahitan yang ada di syaraf matanya saja," tukasnya.

Saat disinggung soal benjolan yang ada di bawah telinga Rosa, kakak kandung Rosa ini mengaku tidak mengetahui secara detail penyakit tersebut. Meski demikan dia mengakui, jika ada benjolan di bawah telinga Rosa. "Iya memang itu ada, tapi tidak tahu apa penyakitnya," tambahnya.

Sebelumnnya, Juru Bicara KPK Johan Budi membenarkan, Rosa mengidap penyakit pada bagian mata dan adanya benjolan di bawah telinga. Johan mengatakan, Rosa pernah mengeluhkan penyakit yang dideritanya kepada dokter Rutan KPK.

"Jadi menurut dokter Rutan KPK tadi, beberapa waktu lalu Rosa mengeluh mata sakit. Kemudian ada benjolan di bawah telinga," jelas Johan, Senin 16 Juni 2012.

Menurut Johan, keluhan tersebut langsung ditindaklanjuti dengan merujuknya ke dokter ahli. Rosa, telah diperiksa oleh dokter ahli tanpa menginap di rumah sakit. Sayangnya Johan enggan merinci secara detail rumah sakit atau dokter ahli yang memeriksa penyakit Rosa.

"Oleh dokter KPK dirujuk ke dokter yang paham soal penyakitnya itu. Dirujuknya minggu lalu, tapi tidak menginap," pungkasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7619 seconds (0.1#10.140)