Adhyaksa tuding Menpora manipulasi proyek Hambalang

Senin, 18 Juni 2012 - 13:35 WIB
Adhyaksa tuding Menpora manipulasi proyek Hambalang
Adhyaksa tuding Menpora manipulasi proyek Hambalang
A A A
Sindonews.com - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng dituding melakukan manipulasi studi kelayakan pembangunan Sekolah Olahraga Nasional (SON) Hambalang.

Mantan Menegpora Adhyaksa Dault mengatakan, Andi sengaja melakukan manipulasi anggaran dengan cara menaikkan anggaran proyek yang bernilai miliaran rupiah tersebut.

"Jika Menpora tetap berpegang pada rencana program saat saya menjabat dimana Hambalang hanya untuk sekolah saja, Insya Allah tidak akan ada masalah," ujar Adhyaksa saat dihubungi wartawan, Senin (18/6/2012).

Adhyaksa mengaku, pada masa jabatannya, dirinya telah menyusun studi kelayakan untuk anggaran Rp125 miliar proyek Hambalang. Namun, timbul kecurigaan besar ketika anggaran tersebut dinaikkan 100 persen oleh Menpora saat ini, tapi studi kelayakan tidak diperbaharui hingga malah menimbulkan masalah.

"Jadi itu program baru Menpora dengan mengakali studi kelayakan yang dibuat di zaman saya, seharusnya Menpora buat studi kelayakan baru karena volume dan jenis pekerjaannya jauh berbeda, serta anggarannya juga berbeda," tandas Adhyaksa. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7208 seconds (0.1#10.140)