MT pelaku penembakan warga negara Jerman

Kamis, 14 Juni 2012 - 15:14 WIB
MT pelaku penembakan warga negara Jerman
MT pelaku penembakan warga negara Jerman
A A A
Sindonews.com - Polri tegaskan tersangka yang dilumpuhkan pihaknya di Papua terlibat dalam penembakan warga negara Jerman Dietmar Pieper yang sedang berlibur di Pantai Base G, Jayapura.

"Sebelum menangkap MT yang diduga pelaku penembakan, Polri terlebih dulu melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap MT," kata Kepala Polri (Kapolri) Jenderal Polisi Timur Pradopo di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (14/6/2012).

Dia juga mengungkapkan, polisi harus melumpuhkan MT, karena MT sempat melakukan perlawanan dan berusaha merebut salah satu senjata milik polisi. "Anggota kita terpaksa menindak tegas MT dengan melumpuhkannya, karena peringatan yang diberikan tidak diindahkan," ujarnya.

Saat ini, Polri pun masih terus mengembangkan penyelidikannya terkait kasus tersebut. Termasuk mencari kemungkinan adanya pihak asing yang terlibat dalam aksi penembakan yang kembali marak dalam beberapa pekan terakhir.

"Kita masih melakukan penyelidikan mengenai keterlibatan orang asing di dalamnya," ungkapnya.

Sebelumnya, pihak Polri juga mengungkapkan, jika kericuhan yang terjadi di Perumnas III Waena, Jayapura terkait dengan upaya penangkapan para pelaku penembakan di Papua. "Semacam ada perebutan senjata, jadi petugas hendak menangkap target operasi (TO) petugas. Ini terkait penembakan warga Jerman," kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5956 seconds (0.1#10.140)