KPK tidak terpengaruh Panja Hambalang

Selasa, 12 Juni 2012 - 13:45 WIB
KPK tidak terpengaruh...
KPK tidak terpengaruh Panja Hambalang
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku kinerjanya tidak akan terpengaruh dengan pembentukan Panitia Kerja (Panja) DPR terkait kasus dugaan suap dalam proyek pembangunan pusat olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, Panja DPR terkait kasus Hambalang hanya akan mengurusi soal politik dari kasus yang merugikan negara sekira Rp1,2 triliun itu. Sementara KPK memiliki ruang lingkup untuk membongkar perkara itu berdasarkan pandangan hukum.

"Yang pertama, KPK adalah domain hukum, sedangkan DPR domain politik. Jadi kita tidak terpengaruh tentang itu. Kita hanya fokus pada pencarian dua alat bukti," katanya kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (12/6/2012).

Dia menegaskan, dalam melaksanakan tugasnya, Panja tersebut tidak perlu masuk sampai ranah hukum dari kasus itu. Karena itu telah menjadi lingkup kerja KPK.

"Saya kira mencari bukti dan data itu melalui proses hukum. KPK hukum, DPR politik, tak bisa dicampur-adukkan. Tapi bagaimanapun, jika ada data yang disampaikan DPR tentu kita terima," ujarnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9974 seconds (0.1#10.140)