Partai Demokrat sekarat, pendiri bentuk forum

Selasa, 12 Juni 2012 - 11:16 WIB
Partai Demokrat sekarat, pendiri bentuk forum
Partai Demokrat sekarat, pendiri bentuk forum
A A A
Sindonews.com - Pendiri Partai Demokrat rencananya akan berkumpul di Hotel Sahid nanti malam. Mereka akan membicarakan soal masa depan partai pemenang Pemilihan Umum Pemilu 2004-2009 yang sedang sekarat itu.

Pertemuan para pendiri dan deklarator partai binaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga akan mendirikan Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) Partai Demokrat. Forum ini diharapkan dapat menjadi penyeimbang dan pondasi yang kokoh bagi Partai Demokrat.

"Saya ikut. Peresmian hanya itu saja, FKPD. Di dalam acara, pasti mengundang DPD I (Presiden SBY)," ujar anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/6/2012).

Ditambahkan dia, pertemuan akan diselenggarakan Rabu 12 Juni 2012, di Hotel Sahid Jakarta. Dalam pertemuan itu, hanya para pendiri dan deklarator Partai Demokrat yang diperbolehkan datang. Pengurus biasa lainnya, tetap fokus dengan urusan partai.

Sementara itu, Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengaku belum mengetahui rencana pertemuan dan peresmian forum tersebut. Menurutnya, pertemuan itu tidak melibatkan anggota DPP. Pasalnya, sebagai salah satu pengurus inti, dia mengaku tidak mendapatkan undangan.

"DPP tidak ada rapat, kita rapat Komisi I DPR sampai malam. Besok saya tidak tahu, saya bukan pendiri Partai Demokrat," terang Pohan.

Seperti diketahui, Partai Demokrat tengah digoyang badai perpecahan. Satu per satu kadernya dijerat korupsi dan dijebloskan ke dalam bui oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Bahkan, wabah korupsi itu diduga juga melibatkan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Kendati begitu, hingga kini penyidik KPK masih belum menemukan keterkaitan dan bukti kuat untuk menjerat Anas dengan pasal korupsi maupun pencucian uang. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9188 seconds (0.1#10.140)