Elektabilitas turun, SBY kumpulkan kader

Selasa, 12 Juni 2012 - 07:52 WIB
Elektabilitas turun, SBY kumpulkan kader
Elektabilitas turun, SBY kumpulkan kader
A A A
Sindonews.com - Elektabilitas Partai Demokrat belakangan ini mengalami penurunan yang drastis. Sejumlah survei yang digelar lembaga survei menunjukkan elektabilitas Partai Demokrat selalu berada di bawah urutan tiga besar.

Untuk mengantisipasi melorotnya elektabilitas Partai Demokrat ini, rencananya Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengumpulkan pengurus dan pendiri partai. SBY akan memimpin langsung konsolidasi Partai Demokrat.

"Rencananya ada pertemuan, tetapi saya tidak tahu. Nanti pada 14 atau 15 Juni, antara Pak SBY dengan DPD I dan DPD II. Kalau yang saya tahu, 18 Juni dalam acara Forum Pendiri Partai Demokrat yang rencananya digelar di Hotel Sahid," ungkap anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman di Gedung DPR, Jakarta, Senin 11 Juni 2012 kemarin.

Menurut Hayono, SBY sebagai ketua Dewan Pembina Partai Demokrat akan memberikan arahan-arahan langsung kepada semua kader. Hayono mengutarakan, dengan adanya pertemuan ini, diharapkan nantinya Partai Demokrat mampu mengambil hati rakyat.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Saan Mustopa mengaku pihaknya akan menjadikan semua hasil survei yang menyertakan elektabilitas partainya sebagai bahan masukan bagi partai dalam merumuskan berbagai kegiatan.

Saan mengaku Partai Demokrat menyadari sebagai partai pemenang pemilu tentu akan mendapatkan perhatian dan sorotan dari publik lebih tinggi dari partai-partai lain. Karena itu, apa pun yang terjadi pada Demokrat, hal itu akan mendapat perhatian dan sorotan yang luar biasa.

"Ini karena ekspektasi publik yang tinggi terhadap partai. Maka, ketika ada persoalan dengan kader-kader partai, tentunya itu berdampak langsung seperti yang terjadi sekarang. Tapi, kami yakin apa yang terjadi sekarang sifatnya sementara saja," tandasnya.

Saan pun mengaku, optimistis Demokrat mampu merebut kepercayaan publik dan mampu meningkatkan elektabilitas kembali. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5470 seconds (0.1#10.140)