Kebohongan Angie dalam sidang Tipikor terbongkar

Senin, 11 Juni 2012 - 17:17 WIB
Kebohongan Angie dalam sidang Tipikor terbongkar
Kebohongan Angie dalam sidang Tipikor terbongkar
A A A
Sindonews.com - Kebohongan tersangka kasus suap Wisma Atlet SEA Games Angelina Sondakh, dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, akhirnya terbongkar. Angie diketahui memegang smartphone BlackBerry Messenger (BBM) sejak 2009.

Hal itu terungkap berdasaran pemeriksaan hasil foto dua fotografer Harian Tribun Timur Abbas Sandji, dan fotografer KapanLagi.com Budi Juwono. Dalam pemeriksaan itu diketahui, foto Angie memegang handphone jenis BlackBerry adalah benar dan diketahui ucapan Angie dalam persidangan bohong.

"Saya dicecar 15 pertanyaan oleh tim penyidik KPK, diperiksa sejak pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 14.30 WIB. Foto itu saya ambil pada tahun 2009. Saat itu, saya dapat tugas kantor memotret selebriti Indonesia yang menjadi anggota DPR RI. Salah satunya Angelina Sondakh," ujar Budi, usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (11/6/2012).

Ditambahkan dia, dalam pemeriksaan itu tim penyidik KPK memeriksa foto-foto hasil jepretannya. Tidak hanya kepada tim penyidik, Budi juga menunjukkan hasil fotonya kepada wartawan yang meliput di KPK. Hasilnya, Angie terlihat menggunakan smartphone BlackBerry.

Seperti diketahui, Angie membantah menggunakan smartphone BlackBerry pada sidang Tipikor. Karena dicecar pertanyaan oleh hakim soal percakapannya dengan Mantan Direktur PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manullang.

Dalam percakapan tersebut, ada permintaan fee dari Angie ke Nazaruddin melalui Rosa. Menurut Rosa, permintaan uang tersebut terkait pengurusan anggaran proyek Wisma Atlet SEA Games.

"Itu bukan foto saya yang mulia. Wanita dalam foto itu cuma mirip saya yang mulia," terang Angelina Sondakh dalam persidangan tersebut. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2647 seconds (0.1#10.140)