Lagi, KPK panggil fotografer buktikan ocehan Angie

Senin, 11 Juni 2012 - 09:55 WIB
Lagi, KPK panggil fotografer buktikan ocehan Angie
Lagi, KPK panggil fotografer buktikan ocehan Angie
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil saksi dari media untuk kasus Wisma Atlet SEA Games dengan tersangka Angelina Sondakh. Saksi dari media ini untuk membuktikan benar tidaknya ucapan Angie dalam sidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta yang membantah kepemilikan BlackBerry pada 2009.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, pemanggilan tersebut merupakan pemanggilan ke dua terhadap awak media. Sebelumnya KPK sempat memanggil fotografer Tribun Timur Wahyudi Sandji Idrus. Kali ini, KPK memanggil fotografer Kapanlagi.com Budi Juwono.

"Dijadwalkan pemeriksaan fotografer media jam 10.00 WIB," ujar Priharsa saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Senin (11/6/2012).

Ditambahkan dia, telepon genggam BlackBerry Angie dapat menjadi bukti tentang keterlibatan janda almarhum Adjie Massaid itu dalam serangkaian tindak pidana korupsi yang sebelumnya telah menyeret nama Muhammad Nazaruddin dan Mindo Rosalina Manulang sebagai terpidana.

"Dalam telpon genggam tersebut terekam berbagai percakapan via pesan pendek terkait pembahasan perkara wisma atlet antara Angelina Sondakh dengan kedua terpidana tersebut," terangnya.

Dalam suatu persidangan Nazaruddin, Angie dicecar oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta terkait percakapannya dengan mantan Direktur PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manullang.

Dalam percakapan tersebut, terungkap adanya permintaan fee dari Angie ke Nazaruddin melalui Rosa. Menurut Rosa, permintaan uang tersebut terkait pengurusan anggaran proyek Wisma Atlet SEA Games. Namun hal ini terus dibantah Angie. Bahkan, Angie membantah jika BlackBerry itu dikatakan miliknya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2804 seconds (0.1#10.140)
pixels