Penyelidikan kasus Century temukan titik terang

Rabu, 06 Juni 2012 - 11:12 WIB
Penyelidikan kasus Century temukan titik terang
Penyelidikan kasus Century temukan titik terang
A A A
Sindonews.com - Penyelidikan kasus bailout Bank Century mengalami perkembangan. Dari 40 berkas yang ditangani Mabes Polri, 24 di antaranya telah dinyatakan P21 atau lengkap.

Perkembangan itu akan disampaikan secara resmi hari ini kepada tim pengawas (timwas) bailout Bank Century DPR RI.

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengapresiasi langkah Mabes Polri. Tapi dia berharap, Polri bisa segera menuntaskan kasus itu.

"Tetap harus diapresiasi, harapanya lebih cepat menuntaskan itu semua, yang penting sejauh mana diusut secara tuntas supaya ini tidak lagi ngambang," ujar Priyo di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (6/6/2012).

Dalam rapat timwas dengan Kapolri pihaknya akan menanyakan perkembangan pengusutan kasus merugikan negara sebesar Rp6,7 triliun.

"Kami ingin mengetahui progres report terhadap penyelidikan yang dilakukan Mabes Polri soal Bank Century berkaitan dengan masalah dugaan penyelamatan aset dan seterusnya, termasuk penindakan," ujar politikus Partai Golkar ini.

Dari informasi yang diperoleh, dalam rapat nanti, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo berhalangan hadir. "Kabarnya kapolri hadir dalam agenda presiden," tuturnya lagi.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8366 seconds (0.1#10.140)