Santer cawapres, Pramono raih bintang kehormatan

Selasa, 05 Juni 2012 - 16:10 WIB
Santer cawapres, Pramono raih bintang kehormatan
Santer cawapres, Pramono raih bintang kehormatan
A A A
Sindonews.com - Belakangan ini, santer wacana Pramono Edhie Wibowo untuk diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2014. Di tengah berkembangnya wacana ini, Ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut mendapat penghargaan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Polri.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Timur Pradopo kepada Pramono Edhie Wibowo selaku Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar mengatakan, pemberian tanda kehormatan terhadap Pramono Edhie Wibowo, berdasarkan pertimbangan dari institusi Polri. Hal ini sesuai dengan surat Keputusan Presiden (Keppres) nomor 39/TK/2012 tanggal 7 mei 2012.

"Dalam konsideran penganugerahan Bintang Bhayangkara utama adalah, perwira polri atau di luar institusi polri yang telah memberikan pemikiran untuk kemajuan polri. Termasuk juga jalinan kerja sama yang telah diberikan. Khususnya oleh TNI AD dalam dukungan kemajuan baik dalam pembinaan maupun operasional kepolisian," ujar Boy kepada wartawan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/6/2012).

Selain Pramono Edhie, penghargaan juga diberikan kepada 16 perwira tinggi polri. "Jadi hari ini, Pak Edie sebagai penerima tunggal penghargaan itu dari Bapak Kapolri," tambahnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7800 seconds (0.1#10.140)