Ipar SBY berpeluang dampingi Ical di Pilpres

Selasa, 05 Juni 2012 - 11:40 WIB
Ipar SBY berpeluang...
Ipar SBY berpeluang dampingi Ical di Pilpres
A A A
Sindonews.com - Partai Golkar tak saja memunculkan nama calon presiden (capres), tapi juga calon wakil presiden (cawapres).

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhi Wibowo satu-satunya nama kerap disebut bakal diusung partai berlambang pohon beringin ini menjadi cawapres mendampingi Aburizal Bakrie (Ical) yang dijagokan sebagai capres.

"Menurut saya pasangan ini pas. Orang jawa berlatar belakang militer. Persoalannya mau enggak beliau, ini wacana yang dikembangkan dipublik, bukan internal. Kami tidak mau terjebak polemik nama, mekanismenya kriteria dulu," tutur Politikus Partai Golkar Tantowi Yahya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (5/6/2012).

Menurut mantan presenter juga selebritis ini, sosok adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sangat pas mendampingi Ical.

Meski Ketua Umum Partai Golkar itu belum resmi diusung sebagai capres dari Partai Golkar. Tapi dalam Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnasus) Partai Golkar akan dibahas mengenai kriteria cawapres yang cocok berdampingan dengan Ketua Umum Partai Golkar tersebut, dan nama Pramono Edhi dinilai sosok yang cocok.

Lebih lanjut dikatakan Tantowi, pendamping Ical akan dicarikan dari suku Jawa dan Sunda. "Pak Ical sipil, alangkah baiknya didampingi latar belakang lain, tapi tidak mengerucut pada latar belakang Tentara Nasional Indonesia (TNI), bisa saja dari latar belakang ilmuwan," tukasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0554 seconds (0.1#10.140)