Komisi X DPR tidak tau ada multiyears

Senin, 04 Juni 2012 - 17:24 WIB
Komisi X DPR tidak tau ada multiyears
Komisi X DPR tidak tau ada multiyears
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Dedi Gumelar mengaku tidak pernah mengetahui adanya pembahasan anggaran multiyears sport centre Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Tentunya harus dikirim ke komisi, komisi membahas itu, harusnya begitu, tapi enggak," ujar Dedi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2012).

Desi menambahkan, hampir semua anggota Komisi X DPR tidak mengetahui adanya multiyears, meskipun DPR sangat berhak untuk mengetahuinya. "Hampir semuanya, Pak Mahyudin juga enggak tahu. Dari Rp400 menjadi Rp1.2 triliun, masa DPR enggak boleh tahu. Kita punya hak tahu dong," terangnya.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan ini mengaku, baru mengetahui ada multiyears setelah membaca suratnya. Hal ini tidak dilakukan pembahasan di komisi. "Setelah dibaca suratnya, ternyata 2010 tapi tidak dibahas di komisi, hanya alasan diskresi pemerintah," jelasnya.

Untuk mendalami proyek Hambalang, lanjut Dedi, Komisi X DPR sudah membentuk panja. "Sudah dibentuk 6 Februari 2012 lalu. Anggotanya 26 dari semua fraksi diketuai oleh Mahyudin," tukasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2761 seconds (0.1#10.140)