Pendamping Ical di 2014, dari kalangan militer

Sabtu, 02 Juni 2012 - 18:35 WIB
Pendamping Ical di 2014,...
Pendamping Ical di 2014, dari kalangan militer
A A A
Sindonews.com - Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Ketut Sudikerta mengungkapkan, Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau yang biasa dikenal Ical akan didampingi oleh sosok dari militer dalam bursa pencalonan presiden dan wakil presiden dalam pemilihan umum (pemilu) 2014 mendatang.

"Yang pasti pendamping Bapak Ical berasal dari TNI yang masih aktif, bukan purnawirawan," kata Sudikerta saat jumpa pers di Sekretariat DPD Partai Golkar di Jalan Surapati, Denpasar, Sabtu (2/6/2012).

Dia pun mengungkapkan, pendamping bos perusahaan grup Bakrie tersebut berasal dari Jawa, karena mempertimbangkan sebagian besar pemilih dalam pemilu medatang berasal dari Pulau Jawa. Bahkan, dia pun menegaskan jika pencalonan Ical sebagai presiden hanya tinggal menunggu waktu. "Dalam rakornis nanti para pengurus pusat maupun daerah tinggal seremonial saja untuk mendeklarasikan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden yang diusung Partai Golkar," tegasnya.

Hal sama disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar lainnya, Gde Sumarjaya Linggih Demer yang mengatakan, dari semua aspirasi di akar rumput sudah bulat mengarahkan dukungan kepada Ical untuk capres partai berlambang beringin itu.

"MUlai pimpinan paling rendah hingga DPD di wilayah Bali Nusra telah menyatakan dukungan untuk pencapresan Ical," tegasnya lagi.

Namun, dia juga mengakui, jika ada perbedaan sikap terkait pencalonan Ical sebagi presiden dalam pemilu mendatang di kalangan kader senior Partai Golkar. namun, hal tersebut dinilai wajar karena bagian dari demokrasi.

"Usulan kader sepuh ya sebagai pertimbangan saja bukan menjadi keputusan. JIka mayoritas aspirasi menghendaki Ical sebagai calon presiden merupakan suara terbanyak itu yang akan menjadi keputusan partai," tukasnya. (lil)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0477 seconds (0.1#10.140)