Selain DPR, Tere juga mundur dari Demokrat

Jum'at, 01 Juni 2012 - 16:23 WIB
Selain DPR, Tere juga mundur dari Demokrat
Selain DPR, Tere juga mundur dari Demokrat
A A A
Sindonews.com - Selain mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPR, Theresia Ebenna Ezeria Pardede secara resmi juga mengajukan pengunduran dirinya dari keanggotaan Partai Demokrat. Alasannya, ingin berkonsentrasi untuk pendidikan.

"Pengunduran diri saya tertulis 21 Mei 2012. Saya layangkan untuk pengunduran diri DPR dan Partai Demokrat," ujarnya, saat konfrensi Pers di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (1/6/2012).

Dia mengaku, pasca pengunduran dirinya tersebut, dirinya tidak berencana untuk pindah ke partai lain. "Untuk sementara ini saya akan berkonsentarsi di pendidikan, saatnya saya memantau sebagai masyarakat independen," ucapnya.

menurutnya, bedasarkan Undang-undang (UU) 27/2009 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) mengharuskan dirinya mendahulukan kepentingan negara daripada kepentingan pribadi. Hal tersebut yang menjadi dasar, dirinya tidak lagi bisa menjlankan tugas sebagai anggota DPR.

"Saya merasa sudah tidak bisa lagi menjalankan amanah itu, Saya tidak mau menjadi anggota dewan yang tidak pernah hadir pada rapat-rapat, hanya menitip absen saja. Saya tidak mau," tukas wanita yang biasa disapa Tere ini.(lil)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6409 seconds (0.1#10.140)