DPR minta mal tutup pukul 20.00 WIB

Kamis, 31 Mei 2012 - 15:03 WIB
DPR minta mal tutup pukul 20.00 WIB
DPR minta mal tutup pukul 20.00 WIB
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Teguh Juwarno menyatakan, imbauan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk hemat energi perlu diapresiasi. Tapi, harus dimulai dari lingkungan Istana.

"Imbauan SBY untuk hemat energi perlu diapresiasi, namun sebagai kepala negara harus memberikan keteladanan dengan memberikan contoh semisal hemat energi. Saya harap, penghematan bisa dimulai dari Istana dan Presiden sendiri," pinta Teguh di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2012).

Imbaun tersebut, bisa dimulai lingkungan pemerintahan, supaya pemerintah memangkas semua anggaran yang berpotensi melakukan pemborosan. "SBY seharusnya bilang, saya tidak akan pakai jas tapi pakai batik, di setiap perkantoran AC hanya 25 derajat kalau perlu dimatikan," terangnya.

Selain itu, anggota Komisi V DPR ini menyoroti perjalanan dinas di setiap instansi pemerintahan. Menurutnya, kalau serius mau melakukan penghematan perjalanan tersebut harus dipangkas. "Protokoler yang begitu banyak perlu dipangkas sehingga tidak menekan pemborosan. Saya perintahkan, perjalanan dinas ditekan sampai 50 persen," jelasnya.

Masih kata teguh, pertokoan khususnya mal juga harus segera ditertibkan dalam penggunakan listrik, sehingga penghematan bisa terwujud. "Saya imbau dunia usaha, khususnya mal, tutup jam 8 malam untuk mengurangi pemakaian listrik," tukasnya.(san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4302 seconds (0.1#10.140)