Ruhut balas sindiran kader Gerindra

Kamis, 31 Mei 2012 - 14:17 WIB
Ruhut balas sindiran kader Gerindra
Ruhut balas sindiran kader Gerindra
A A A
Sindonews.com - Penunjukan I Gede Pasek Suardika oleh Fraksi Partai Demokrat untuk menggantikan Benny K Harman sebagai ketua Komisi III DPR mendapatkan sindiran dari anggota komisi.

Sindiran tersebut berasal dari anggota Komisi III Fraksi Gerindra Martin Hutabarat, sebelum Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menetapkan Gede Pasek sebagai Ketua Komisi III di ruang Komisi III, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2012).

Menurut Martin tidak gampang berada di Komisi III. Karena Komisi III merupakan corong penegakan hukum dan mendukung KPK sebagai mitra kerja dalam penuntasan kasus korupsi.

"Gampang-gampang susah. Tapi kami tidak mempunyai kewewenangan menolak keputusan fraksi lain," sindirnya.

Namun, sindiran itu tak bisa didiamkan oleh anggota Komisi III yang berasal dari fraksi yang sama dengan Gede Pasek. Ruhut Sitompul yang cukup dikenal responsif, menanggapi langsung sindiran Martin.

Ruhut meyakini Gede Pasek bisa memimpin Komisi III dengan arif. "Kami yakin saudara saya, Pasek, bisa memimpin komisi ini. Dan kami kirim Benny K Harman sebagai kader terbaik untuk menangani Komisi VI yang berhubungan BUMN" ucapnya.

Syukurnya, adu sindir ini tidak berlanjut. Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso tak membiarkan dua politikus itu melanjutkan acara sampingan di Komisi III itu. Priyo langsung menetapkan Pasek setelah mendapatkan persetujuan dari seluruh anggota Komisi III.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8466 seconds (0.1#10.140)