Yusril dukung interpelasi Corby

Kamis, 31 Mei 2012 - 10:54 WIB
Yusril dukung interpelasi Corby
Yusril dukung interpelasi Corby
A A A
Sindonews.com - Yusril Ihza Mahendra mendukung rencana DPR menggunakan hak interpelasi terhadap kebijakan Presiden yang memberikan grasi terhadap terpidana narkoba, Schapelle Leigh Corby yang berjuluk Ratu Mariyuana.

"Bagus saja kalau DPR mau interpelasi, biar ada keterangan resmi dari Presiden terhadap grasi Corby," tutur Yusril saat dihubungi wartawan, Kamis (31/5/2012).

Menurutnya, penjelasan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mengenai pemberian grasi terhadap Corby tidak bisa dijadikan pegangan. Dalam interpelasi nanti, penjelasan sikap Presiden bisa diterangkan oleh orang lain selain Denny.

Selain itu, Yusril berharap pengusul interplasi bisa mencari dukungan dari anggota DPR yang lain. "Para pengusul interpelasi dapat menggalang dukungan, sehingga menjadi interpelasi DPR."

Tak hanya itu, pakar hukum tata negara ini menyoroti sikap ketua Komisi III I Gede Pasek Suardika. Pasalnya dia terkesan hanya menjaga kepentingan partai demokrat.

"Pasek itu kadang-kadang terlalu defensif mempertahankan kepentingan PD. Tidak baik sikap seperti itu. Dia harus bertindak sebaga wakil rakyat yang arif," tukasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7866 seconds (0.1#10.140)