Hambalang ambruk, DPR panggil Menpora

Selasa, 29 Mei 2012 - 15:15 WIB
Hambalang ambruk, DPR panggil Menpora
Hambalang ambruk, DPR panggil Menpora
A A A
Sindonews.com - Proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional di bukit Hambalang, Sentul, Bogor, Jawa Barat, dikabarkan ambruk dan tanah di sekitarnya amblas.

Anggota Komisi X Dede Gumelar menyatakan, pihaknya akan memanggil Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng untuk memastikan kejadian tersebut. "Sesegera mungkin kita akan panggil," ujar Dede di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/5/2012).

Politikus PDIP ini mengaku, akan mempertanyakan banyak hal terkait pembangunan tersebut. Mulai dari aspek perizinannya, hingga persoalan konstruksi bangunannya.

"Banyak hal yang perlu kita ketahui, aspek legal juga masih belum jelas perizinannya, apakah tanah di sana cocok untuk dijadikan gedung? Juga aspek teknis, seperti jumlah semen dan lainnya," terangnya.

Menurutnya, sampai saat ini DPR tidak pernah melakukan pembahasan terkait anggaran Hambalang. "Anggaran pembangunan Hambalang juga saya tidak pernah merasa membahas. Semuanya menolak, tiba-tiba muncul, ternyata temuan BPK ada kejaganggalan," ungkapnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4607 seconds (0.1#10.140)