DPR akan sidak ke Pelabuhan Merak

Selasa, 29 Mei 2012 - 11:46 WIB
DPR akan sidak ke Pelabuhan Merak
DPR akan sidak ke Pelabuhan Merak
A A A
Sindonews.com - Penumpukan serta antrean panjang kendaraan di Pelabuhan Merak Tangerang Banten semakin memprihatinkan. Terlebih di tengah antrean itu terjadi pungli yang diduga pelakunya aparat.

Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pun berencana mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke pelabuhan yang menghubungkan pulau Jawa dengan Sumatera itu.

Terkait rencana sidak ini, diakui anggota Komisi V DPR Teguh Juwarno. "Kami akan sidak ke sana. Ini harus dicari apa permasalahannya, Kapal Roro yang mengangkut dari Merak Bakauheni itu dua lokasi, kenapa di Merak antre, di Bakauheni tidak," tukas Teguh di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/2012).

Seharusnya, pihak manajemen bisa mengantisipasi supaya tidak terjadi antrean panjang. Misalnya, manajemen bisa menjelaskan, berapa kira-kira kendaraan yang bisa diangkut setiap harinya. "Hari ini bisa mengangkut sekian, sehingga orang bisa antisipasi," ujarnya.

Menurut politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini, masalah antrean panjang itu bisa dipecahkan dengan sistem yang membutuhkan kemauan dan keberanian. Dengan kemauan dan keberanian itu permasalahan di Merak bisa segera diselesaikan.

"Kami menyayangkan ada prilaku anarkis di sana, tapi kami juga berempati terhadap antrean itu," ujarnya. Sidak sendiri, akan dilakukan secepatnya dalam waktu dekat.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9194 seconds (0.1#10.140)