Komwas akan beberkan money politic Kongres Demokrat

Rabu, 23 Mei 2012 - 21:04 WIB
Komwas akan beberkan money politic Kongres Demokrat
Komwas akan beberkan money politic Kongres Demokrat
A A A
Sindonews.com - Komisi Pengawas dan Kehormatan (Komwas) Partai Demokrat akan mengeluarkan rekomendasi dugaan money politic yang dilakukan Anas Urbaningrum dalam Kongres Demokrat di Bandung, dan Musyawarah Daerah di Sulawesi Utara (Sulut). Rekomendasi tersebut akan dikeluarkan dalam dua pekan mendatang.

“Rekomendasi akan dikeluarkan oleh komwas berkaitan dengan protes dan laporan dugaan terjadinya money politic dalam muscab maupun Kongres Partai Demokrat,” tegas anggota Komwas Partai Demokrat Ahmad Yahya dalam sambungan telpon, Rabu (23/5/2012).

Sesuai dengan AD/ART Partai, tugas Komwas adalah mengawasi kinerja pengurus partai dan anggota DPR Partai Democrat baik di tingkat pusat dan provinsi. Serta melakukan penyelidikan dan verifikasi apabila ada dugaan pelanggaran yg dilakukan oleh kader ataupun pengurus.

"Tugas Komwas hanya memberikan rekomendasi, sementara keputusan berada di tangan Dewan Pembina,” katanya.

Ahmad berjanji dalam dua minggu ke depan pihaknya akan melengkapi semua data-data yang kurang, khususnya laporan dari Sulut, seperti yang dilaporkan mantan Ketua DPC Partai Demokrat Minahasa Tenggara Sulawesi Utara, Diana Maringka.

Saat ini Komwas terus bekerja keras untuk melengkapi data-data atas laporan tersebut dengan memanggil pihak-pihak yang terlibat. Setelah semua berkas selesai, maka rekomendasi tersebut akan dilaporkan kepada Dewan Pembina Partai Demokrat.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6633 seconds (0.1#10.140)