Enam pelaku bom Ambon ditangkap

Senin, 21 Mei 2012 - 14:37 WIB
Enam pelaku bom Ambon...
Enam pelaku bom Ambon ditangkap
A A A
Sindonews.com - Kepolisian daerah (Polda) Maluku menangkap enam pelaku pengeboman pascakerusuhan 11 September 2011 lalu. Para pelaku ditangkap di sejumlah lokasi.

Kapolda Maluku Brigjen Polisi Syarif Gunawan mengatakan, keenam tersangka pelaku pengeboman di Kota Ambon pascakerusuhan 11 September 2011 ditangkap pada sejumlah titik di Kota Ambon serta Jakarta. Keenam pelaku bom ini tertangkap dengan sejumlah barang bukti.

"Barang buktinya berupa dua unit sepeda motor yang digunakan dalam melakukan aksi pengebomam, tiga buah bom serta sejumlah serpihan bom yang dikumpulkan di lokasi kejadian," ujar Syarif menjelaskan kepada wartawan, Senin (21/5/2012).

Keenam tersangka ini lanjut Syarif yakni RM, SS, BM, TM, AW serta HS. Keenam tersangka berperan dalam merakit bom, melempar bom di TKP serta ikut terlibat dalam mengendarai motor dalam melakukan pengeboman pada sejumlah wilayah di Kota Ambon.

"Masing-masing ditangkap sesuai dengan perannya masing-masing. Semua tersangka hingga kini masih diperiksa," ujar Syarif.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0735 seconds (0.1#10.140)