SBY kunjungi Timor Leste, TNI perketat keamanan perbatasan

Sabtu, 19 Mei 2012 - 20:02 WIB
SBY kunjungi Timor Leste, TNI perketat keamanan perbatasan
SBY kunjungi Timor Leste, TNI perketat keamanan perbatasan
A A A
Sindonews.com - Hari ini Presiden SBY menuju daerah bekas Provinsi ke-27 RI di Timor Leste untuk menghadiri rencana pelantikan Presiden Timor Leste, pada esok hari Minggu, selain itu Presiden SBY juga menurut rencana akan melakukan ziarah di taman makam pahlawan Seroja Di Timor Leste.

Komandan Satuan Tugas Perbatasan RI-RDTL, Letkol, Inf, Andre Saputro, mengatakan jelang kedatangan Presiden SBY ke Timor Leste itu, pihaknya terus memperketat keamanan di sepanjang garis perbatasan itu.

Hingga siang tadi masih status aman, tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan, namun Tentara Indonesia (TNI) terus melakukan patroli bersama polisi Timor Leste Unidade Policia Falintil (UPF).

“Meskipun aman namun kita terus lakukan patroli di sepanjang garis perbatasan, seperti hari-hari sebelumnya, pasukan yang ada sudah cukup, tidak ada penambahn pasukan.”Ucap Andre, Via handpone selulernya, Sabtu,(19/05/2012).

Menurutnya, Situasi terakhir di perbatasan jelang pelantikan Presiden Timor Leste pada esok hari, masih normal seperti biasanya, begitupun jumlah pelintas batas melalui 4 pintu perlintasan terlihat aman.

Ia mengatakan, Jumlah pelintas batas melalui 4 pintu perlintasan, Motamasin, Motaain di Belu serta, Wini dan haumeni-ana di Kefamenanu, masih normal, berkisar 160-165 orang yang keluar maupun masuk.

Sesuai Informasi, usai menghadiri pelantikan Presiden, Jose Maria de Vasconcelos atau lebih dikenal Taur Matan Ruak sebagai Presiden ke-3 Timor Leste, Presiden Repoblik Indonesia SBY akan melakukan ziarah di taman makam pahlawan Seroja Di Timor Leste. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6810 seconds (0.1#10.140)