Presiden PKS: PKS masih ABG, banyak yang goda

Sabtu, 19 Mei 2012 - 13:25 WIB
Presiden PKS: PKS masih ABG, banyak yang goda
Presiden PKS: PKS masih ABG, banyak yang goda
A A A
Sindonews.com - Sekira 8.000 kader dan pengurus Partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat memadati Gedung Sasana Budaya Ganesha ITB, Jalan Tamansari, Bandung, untuk merayakan Milad PKS yang ke-14.

Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq mengatakan, saat ini PKS sudah memasuki usia ke-14. Jika dikaitkan dengan pertumbuhan manusia, usianya setara dengan remaja alias ABG.

"Di usia remaja akan banyak pihak yang menggoda dan menguji kebolehan PKS," kata Luthfi, dalam sambutan miladnya, Sabtu (19/5/2012).

Luthfi mengungkapkan, banyak kalangan di negeri ini yang ragu bisa menyelesaikan beragam masalah bangsa ke depan. Namun sebenarnya yang meragukan itu justru dari kalangan tua, orang yang usianya lebih dari 2/3 abad.

"PKS di usia mudanya, tantangan seberat apapun tidak akan membuat PKS lemah dan lesu. Kader PKS senang hadapi tantangan dan kerja keras ke depan," katanya.

Jika tidak ada tantangan, sambungnya, PKS harus membuat tantangan dan inovasi sendiri. Untuk itu Luthfi mengajak kadernya menjadikan PKS sebagai partai masa kini dan masa depan.

Dia menuturkan, tiap milad PKS selalu menghadapi sejumlah persoalan. Misalnya pada milad ke-13 yang dipusatkan di Gelora Bung Karno, Jakarta, waktu itu Indonesia menghadapi persoalan Bank Century.

Begitu juga pada milad kali ini, PKS menghadapi persoalan ekonomi yang melilit negeri ini. Sehingga tidak banyak pilihan yang bisa dilakukan pemerintah. Waktu itu PKS harus menentukan pilihan yang pahit.

Sebentar lagi, PKS akan menghadapi pesta demokrasi 2014. Di mana usianya menjadi 16 tahun. "Usia 16 tahun merupakan usia akil balig, usia yang sanggup memikul beban makin berat," katanya.

Dalam kesempatan itu Luthfi juga sempat berseloroh, dalam milad tersebut pengurus dan kader PKS Jabar yang rambutnya putih hanya Ketua DPW PKS Jabar Tate Qomaruddin dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

"Yang lainnya rambut masih hitam semua. Tetapi rambut putih maupun hitam tak akan bedanya karena tenaganya tetap anak muda," ungkapnya, yang disambut takbir. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5835 seconds (0.1#10.140)