PKS belum tertarik gandeng artis jadi Caleg

Rabu, 16 Mei 2012 - 13:17 WIB
PKS belum tertarik gandeng...
PKS belum tertarik gandeng artis jadi Caleg
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak tertarik untuk mengikuti langkah partai politik lain untuk merekrut artis menjadi untuk menjadi calon legislatif pada Pemilu legislatif 2014 mendatang.

"Kalau PKS ini punya dua langkah, pertama konsiten dengan sistem jalur pengkaderan sendiri, karena kita tidak ingin sekedar menjadi event organaiser," ungkap Sekjen PKS, Anis Matta kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2012).

Seharusnya kata dia jika parpol merekrut kader dari luar semua maka parpol tak ubahnya EO. "Kalau mau kader dari luar semua, jadi EO saja," kata dia.

Selain melalui jalur pengkaderan internal parpol, kata Anis, PKS akan merekrut tokoh-tokoh daerah yang memiliki kapabelitas, kapasitas serta basis kosntituen yang jelas untuk dicalonkan sebagai anggota legislatif.

"Yang kedua, kita akan merekrut tokoh daerah yang memiliki kapasitas yang lebih bagus dari kader sendiri, seperti ini akan kita beri peluang. Syaratnya sama saja dengan syarat yang lain. Dia punya integritas, kapasitas, punya basis konstituen," kata dia.

Dia juga tak mau mengenaralisir bahwa semua artis yang maju sebagai caleg tidak memiliki kapasitas yang bagus. Menurut dia, hal itu tergantung orangnya. Sebab tidak semua para artis yang menjdi anggota DPR saat ini tidak memiliki prestasi semua.

"Sebanrnya tidak bisa digenarilisir, karena ada juga yang baik ada juga yang tidak, kan itu tergantung orangnya, artis teman-teman di DPR ini ada yang berprestasi ada yang tidak, karena yang berbasis genarilis selalu salah," kata dia.

Meski demikian pihaknya belum tertarik merekrut artis untuk dicalonkan sebagai caleg nantinya.

Sejauh ini belum, tapi kita masih berkepentingan dengan tokoh-tokoh apalagi dengan sistem pemilu terbuka sekarang ini. Ketokohan lokal itu sangat penting. Sekarang kita lagi proses," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1129 seconds (0.1#10.140)