Demokrat: SBY nostalgia dengan alumni AKMIL 73

Selasa, 15 Mei 2012 - 11:23 WIB
Demokrat: SBY nostalgia...
Demokrat: SBY nostalgia dengan alumni AKMIL 73
A A A
Sindonews.com - Isu yang berkembang, Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat mulai membahas siapa calon presiden yang akan diusungnya pada Pilpres 2014 mendatang.

Bahkan, SBY telah mengumpulkan para jenderal alumni Akademi Militer (AKMIL) 1973 untuk membahas soal itu di Istana Tampaksiring, Bali. Nama Menko Polhukam Djoko Suyanto disebut-sebut sebagai capresnya.

Namun, oleh anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat Jero Wacik isu itu dibantah. Menteri ESDM ini memang membenarkan adanya pertemuan para alumni AKMIL 73, tapi bukan untuk membahas soal capres.

"Tidak tidak ada, itu reuni, nostalgia. Karena sudah 8 tahun jadi presiden, itu cita-cita beliau dari dulu awal-awal kabinet bisa ngajak teman-teman ke Tampaksiring. Itu nostalgia lah," ujar Jero Wacik di Istana Negara Jakarta, Selasa (15/5/2012).

Jero menambahkan partainya hingga saat ini belum menentukan calon presiden yang akan diusung di Pemilu 2014 mendatang. "Kami belum berpikir ke situ, bagaimana membangun negeri sebaik-baiknya itu saja, sampai sekarang masih di situ," tuturnya.

Hal sama diungkapkan oleh anggota Dewan Kehormatan lainnya, EE Mangindaan. Menteri Perhubungan (Menhub) ini mengatakan partainya belum membahas capres. "Belum, belum, kami belum bicarakan," ujar Mangindaan ketika ditanya wartawan.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudarta juga membantah adanya spekulasi dan isu yang berkembang jika SBY mengumpulkan para jenderal di Istana Tampaksiring, Bali, guna mempersiapkan sosok calon penggantinya yang juga berasal dari militer.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7554 seconds (0.1#10.140)