Sukhoi jatuh, Marzuki minta jangan saling menyalahkan

Kamis, 10 Mei 2012 - 16:32 WIB
Sukhoi jatuh, Marzuki minta jangan saling menyalahkan
Sukhoi jatuh, Marzuki minta jangan saling menyalahkan
A A A
Sindonews.com - Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan, dalam musibah jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100, tidak ada pihak yang disalahkan. Namun demikian, dia mengimbau tetap dilakukan investigasi terhadap segala hal terkait jatuhnya pesawat buatan Rusia tersebut.

Misalnya dari segi kelayakan pesawat, atau dalam hal lain yang berkaitan. "Ini kan perdagangan komersial. Sepanjang aturan sudah dipenuhi kita tidak bisa membatasi orang melakukan promosi. Tidak hanya murah. Kadangkala orang berani bayar mahal untuk safe to. Tidak ada orang berspekulasi untuk mati," imbuhnya di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (10/5/2012).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini menilai, jatuhnya pesawat itu bagian dari takdir yang tidak bisa ditolak. Meskipun, lanjutnya, pesawat tersebut dibuat oleh orang-orang yang ahli di bidangnya.

"Ada jodoh, ada kematian, ada rezeki, itulah takdir yang harus kita yakin kepada siapa saja. Saya yakin semua sudah sesuai standar dan takdir itu bisa terjadi kepada siapa saja. Kita semua harus siap manakala takdir itu terjadi pada kita." ucapnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9710 seconds (0.1#10.140)